Bhabinkamtibmas Desa Sungai Itik Kubu Raya Sampaikan Imbauan Protokol Kesehatan

Selasa, 24 November 2020 | Kuburaya

Kubu Raya - Bhabinkamtibmas Desa Sungai Itik Kecamatan, Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Aipda Hendri Novian senantiasa memberikan imbuan penerapan ptokol kesehatan di tengah aktivitas masyarakat.

Hal ini misalnya dilakukan saat pelaksanaan babak final turnamen bola voli di desa Sungai Itik, Sabtu 21 November 2020.

Sebelum pertandingan digelar, Aipda Hendri terlebih dahulu memberikan imbauan melalui pengeras suara, agar penonton yang hadir tetap mengedepankan protokol kesehatan, seperti mencuci tangan di tempat yang telah disediakan, menggunakan masker dan menjaga jarak.

"Jadi sejak awal kegiatan ini sudah kita imbau untuk menerapkan protokol kesehatan," ujarnya kepada Tribunpontianak.co.id.

Ia menjelaskan untuk kegiatan keramaian di masa pandemi memang dilarang oleh pemerintah sesuatu Perbup.

Namun kegiatan tersebut tetap terlaksana, jika pihak terkait memenuhi sejumlah persyaratan, di antaranya sepertinya adanya surat pernyataan penerapan protokol kesehatan serta surat pemberitahuan kepada kepolisian.

"Ada membuat surat pernyataan dan ada pemberitahuan kepada pihak kepolisian dalam hal ini di Polsek Kecamatan Kakap," ujarnya

Pihaknya mengapresiasi masyarakat atau penonton menerapkan prokes selama kegiatan, dimana panitia juga menyediakan tempat cuci tangan dan menyediakan masker disertai imbauan untuk kebaikan bersama.

"Olahraga harus kita lakukan karena untuk meningkatkan imun, hanya di masa pandemi ini kata harus fokus pada protokol kesehatannya.

Minimal memakai masker , mencuci tangan dan menjaga jarak.

Harapanya virus tersebut putus dan tidak ada lagi ," tukasnya.

Sumber Berita klik disini