Bupati Muda Harap UMK Maksimalkan Bantuan dari Pemerintah Pusat

Kamis, 15 Oktober 2020 08:41 WIB | Kuburaya

KUBURAYA - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menyerahkan secara simbolis kepada penerima Bantuan bagi Pelaku Usaha Mikro (BPUM) yang berasal dari pemerintah pusat, di Kantor Bupati Kubu Raya, pada Rabu 14 Oktober 2020.

Muda Mahendrawan menilai pemberian bantuan bagi pelaku usaha mikro merupakan kebijakan yang tepat sasaran. Sebab langsung mendarat ke para pelaku usaha yang membutuhkan.

Dan melalui pemberian bantuan, diharapkan pelaku usaha mikro dapat tetap fokus menjaga eksistensi usahanya. Karena menurutnya, usaha mikro kecil dan menengah terbukti menjadi pondasi terbesar yang memperkuat sektor ekonomi sekaligus mengurangi pengangguran dan membangun karakteristik wirausaha masyarakat.

“Karena kita ini kan kelemahannya adalah karakteristik wirausaha yang masih minim. Mudah-mudahan melalui pola-pola UMKM itu bisa membangkitkan karakter wirausaha kepada anak-anak kita agar jangan terjebak hanya ingin menjadi pekerja yang bergaji,” ujarnya.

Muda mengatakan bantuan senilai Rp 2,4 juta rupiah untuk setiap pelaku usaha mikro diharapkan dapat dimanfatkan untuk penguatan modal usaha. Alih-alih untuk hal-hal yang bersifat konsumtif 

“Kita minta kepada pelaku usaha mikro yang mendapatkan BPUM agar mensyukurinya. Karena ini merupakan bentuk perhatian pemerintah pusat kepada usaha mikro."

"Pelaku usaha juga harus menggunakan untuk hal-hal produktif, yang terpenting untuk penguatan modal usaha,” pesannya.

Dirinya mengaku bersyukur dinas terkait dapat menyelesaikan proses pengajuan ke pemerintah pusat dengan tepat waktu. Sehingga usulan diterima pemerintah pusat dan bantuan pun dikucurkan.

“Alhamdulillah, dengan kerja yang cepat dan akurat yang kita lakukan, usulan tersebut telah diterima pemerintah pusat. Yang mana BPUM ini sebagai upaya agar pelaku usaha mikro bisa terus bertahan dan tidak menerima dampak yang berakibat ditutupnya usaha mereka,” ucapnya. (*) 

Sumber Berita klik disini