Bupati Muda Nilai QRIS Percepat Wujudkan Digitalisasi UMKM

Rabu, 25 November 2020 | Kuburaya

KUBURAYA - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan bersama Deputi Kepala Perwakilan BI Kalbar Jeffri Pakpahan melakukan Kickoff program peluncuran pemasangan Quick Response Code Indonesia Standard atau QRIS bagi 1000 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Kubu Raya, pada Selasa 24 November 2020.

Dalam hal inipun, Bupati Muda menilai, dengan QRIS yang dikembangkan oleh industri sistem pembayaran bersama Bank Indonesia ini hadir sebagai jawaban untuk mempercepat dalam mewujudkan digitalisasi UMKM.

Dengan begitu juga, segala proses transaksi secara non tunai dengan QR Code yang dilakukan inipun dapat lebih mudah, cepat, dan terjamin keamannya.

"Ini suatu hal yang bisa menginjeksi para UMKM yang mana inikan bisa mewujudkan digitalisasi daripada proses UMKM. Otomatis ini bisa mempermudah dan menkonsolidasikan semua model pembayaran, yang dari semuanya bisa langsung akses disini,"

"Otomatis itu juga bisa cepat, dan sekaligus termonitor, jadi bisa kita lihat perkembangannya," ungkap Muda Mahendrawan di The Q Hall Qubu Resort, Kabupaten Kubu Raya.

Lebih jauh Muda juga berharap, dengan penggunaan QRIS ini dapat menjadi pendorong bagi UMKM di Kubu Raya untuk terus meningkatkan kualitas serta kreatifitas produk-produk yang dihasilkan.

"Yang pasti untuk pasar nasional, maupun menembus pasar global ini sudah mampu. Karena UMKM sudah melatih diri, supaya dia terbiasa, kalau sudah terbiasa digitalkan nantinya kan juga sistem digitalisasi ini akan membuat semakin banyak semangat motivasi dan kreatifitas, mendorong produk-produk yang lebih bisa menarik, menjadi magnet dipasar internasional," ungkap Muda.

Dalam kesempatan inipun Bupati itu mengapresiasi inovasi yang diberikan kepada pelaku UMKM yang ada di Kubu Raya.

"Nah inilah makanya dengan QRIS ini kita syukuri. Apalagi dalam masa pandemi justru kita semakin kencangkan dan tancapkan kepada UMKM, supaya itu dapat kembali menumbuhkan keyakinan rasa percaya diri bahwa akan mampu melempar produknya ke pasar global,"

"Tentu kita apresiasi dengan bangga kepada Bank Indonesia dengan program nya ini, untuk memberi ruang percepatan serta mudah-mudahan dapat memperbanyak jumlah transaksi yang ada," sampainya. (*)

Sumber Berita klik disini