Dapat Program CSR Dari PT Pertamina, Desa Limbung Kubu Raya Akan Jadi Desa Wisata

Selasa, 27 Oktober 2020 | Kuburaya

KUBU RAYA - Peresmian Program Corporate Social Responsibilty (CSR) PT Pertamina (Persero) DPPU Supadio Kubu Raya di Desa Limbung, Kabupaten Kubu Raya, Kalbar, Senin 26 Oktober 2020.

Kepala Desa Limbung, Wiyono mengatakan komitmennya akan menjadikan Desa Limbung sebagai wisata.

Hal itu dikatakannya lantaran Desa Limbung merupakan gerbang keluar masuknya wisatawan ke Kalbar melalui bandara internasional Supadio.

"Jika Kubu Raya Menanjak, maka Desa Limbung di puncak. Limbung ada di gerbangnya Kubu Raya dan kalbar yakni di bandara internasional. Ayok kita bersama jika ada yang kurang kita saling melengkapi untuk mencapai suatu tujuan yakni kemajuan," ujarnya.

Dengan adanya program CSR tersebut, Kades Limbung mengucapkan terima kasih kepada PT Pertamina Persero DPPU Supadio Kubu Raya.

"Saya ucapkan terima kasih, panitia, dan selamat datang yang baru datang di desa Limbung," ungkapnya. 

Sementara itu, Ketua Bank Sampah Limbung Mandiri, Sodikin juga mengucapkan terima kasih atas program yang disalurkan itu.

Dengan adanya program itu, dikatakannya akan lebih gencar dalam pengelolaan dan pemanfaatan sampah yang di suport oleh Dinas Lingkungan Hidup dan dinas PUPR.

"Tujuan bank sampah untuk mengajak masyarakat menabung sampah, menyetor sampah untuk mengurangi sampah di PPA. Dan munculnya bank sampah ini tak terlepas dari UU tentang tata kelola pengelolaan sampah untuk merangkul seluruh masyarakat untuk mengumpulkan sampah," ungkapnya.

Ketua Posyandu Limbung, Srilimayarni berharap kedepannya bisa lebih aktif dan Program CSR ini bisa terus berjalan untuk membantu memperlancar kegiatan Kesehatan.

"Tidak ada lagi AKI, stunting tidak ada lagi anak kurang gizi. Itu harapannya kami. Semoga dengan adanya luncuran dana ini semua keinginan bisa tercapai. Nanti kita bekerjasama dengan iklas tanpa pamrih. Majukan Kubu Raya dan Majukan Indonesia. Kita sehat dimulai dari bayi yang sehat," pungkasnya. (*)

Sumber Berita klik disini