Kemenhub Gelar Kegiatan Padat Karya di Terminal ALBN Ambawang Kubu Raya

Selasa, 27 Oktober 2020 | Kuburaya

Dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19, Kementerian Perhubungan RI menggelar kegiatan Padat Karya di Terminal Tipe A ALBN (Antar Lintas Batas Negara) Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Senin 26 Oktober 2020.

Kegiatan yang melibatkan lebih dari 150 orang warga ini di fokuskan untuk membuat terminal lintas negara itu menjadi lebih rapi dan bersih.

Pada kegiatan Padat Karya Kementerian Perhubungan 2020 Itu di hadiri oleh Sekertaris Ditjen Perhubungan Darat Ir. Imran Rasyid M.BA, Kepala BPTD Wilayah XIV Provinsi Kalbar Syamsuddin M.Si, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalbar, Anggota DPR RI Boyman Harun, dan Syarif Abdullah AlKadrie serta sejumlah pejabat terkait di lingkungan dinas Perhubungan. 

Kepala BPTD Wilayah XIV Provinsi Kalbar Syamsuddin M.Si, menyampaikan, terdapat 2 jenis kegiatan Padat karya, padat karya terkait pelaksanaan proyek pembangunan dan pengembangan Infrastruktur, serta Padat Karya yang bersifat kegiatan singkat harian.

Khusus pada kegiatan kali ini, pihaknya memfokuskan untuk memberikan pekerjaan ringan kepada masyarakat sekitar untuk membersihkan lingkungan Terminal ALBN Sungai Ambawang, yang nantinya warga masyarakat tersebut di beri insentif atas hal tersebut.

"Padat karya itu juga ada yang Kegiatan yang sehari saja, dimana kita memberikan kesempatan kepada masyarakat yang Terdampak Pandemi Covid 19 untuk saling berbagi,"ujarnya.

Diharapnya, dengan kegiatan ini masyarakat yang turut serta dapat teringankan bebannya, serta lingkungan menjadi terjaga kebersihannya.

Lalu, Sekertaris Ditjen Perhubungan Darat Ir. Imran Rasyid M.BA, menyatakan bahwa kegiatan Padat Karya ini merupakan bukti nyata kepedulian pemerintah terhadap masyarakat.

Terlebih di masa Pandemi Covid 19 yang sedang melanda Dunia, diharap dengan kegiatan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Pandemi Covid 19. 

Sumber Berita klik disini