Masih Terdampak Covid-19, PT Angkasa Pura Tetap Komitmen Setor Pembayaran PBB Rp 1.2 Miliar

Rabu, 16 September 2020 09:20 WIB | Kuburaya

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - PT Angkasa Pura kantor Cabang Bandara Internasional Supadio Pontianak menyerahkan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun 2020 senilai Rp 1.2 Miliar, pada Senin (14/9/2020). 

Bertempat di Kantor Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Kubu Raya, pembayaran tersebut pun diserahkan langsung oleh Executive General Manager Bandara Internasional Supadio Pontianak Eri Braliantoro.

Terkait kondisi pandemi Covid-19 yang berdampak pada semua sektor, termasuk aktivitas penerbangan. PT Angkasa Pura kantor Cabang Bandara Internasional Supadio Pontianak pun diberikan relaksasi dalam pembayaran PBB tahun ini. 

"Kami dari PT Angkasa Pura kantor cabang Supadio Pontianak secara resmi melakukan pembayaran yang merupakan kewajiban kami sebagai instansi pemerintahan yang ada di pemerintah kabupaten Kubu Raya, yaitu melakukan pembayaran PBB," 

Dan kita bersyukur bahwa terkait dengan PBB ini, kantor cabang PT Angkasa Pura II pontianak diberikan relaksasi oleh pemerintah daerah Kubu Raya,"

"Kami bersyukur sekali dalam kondisi Covid-19 ini pemerintah daerah Kubu Raya mengerti akan kondisi PT Angkasa Pura II," ungkap Eri Braliantoro kepada Tribun.

Lanjutnya Eri mengatakan, saat inipun situasi aktivitas penerbangan di Bandara Internasional Supadio Pontianak belum kembali normal.

"Kondisi memang saat ini masih tidak sama seperti kondisi normal.

Walaupun terjadi peningkatan, itu juga naiknya sekitar 10 hingga 20 persen, dibanding saat kondisi tiga bulan terkahir dibulan April, mei, juni itu memang penurunan aktivitas penerbangan bisa sampai 95 persen,"

"Sekarang kita naik sekitar 10 hingga 20 persen. Jadi pergerakan kita turun dari kondisi normal menjadi 70 persen," paparnya.

Artikel ini telah tayang di tribunpontianak.co.id dengan judul Masih Terdampak Covid-19, PT Angkasa Pura Tetap Komitmen Setor Pembayaran PBB Rp 1.2 Miliar, https://pontianak.tribunnews.com/2020/09/14/masih-terdampak-covid-19-pt-angkasa-pura-tetap-komitmen-setor-pembayaran-pbb-rp-12-miliar. Penulis: Muzammilul Abrori Editor: Zulkifli