Media Gathering “Terbatas” OJK, Peran Media Massa Sangat Urgen Dalam Memotivasi Pemulihan Ekonomi Saat Pandemi

Rabu, 25 November 2020 | Kuburaya

Kubu Raya - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kalbar dalam usia ke-9 melaksanakan kegiatan Media Gathering yang mengambil tema “media dan pemulihan ekonomi akibat dampak pandemi”, kegiatan yang menghadirkan nara sumber Jurnalis Nasional yaiti Karni Ilyas dan Brigitta Manohara semestinya terbuka untuk semua media yang ada di Kalbar namun di batasi dengan adanya beberapa wartawan yang terkesan di halang-halangi untuk mengikuti kegiatan, walaupun akhirnya diperbolehkan mengikuti kegiatan. Hal ini bisa di maklumi mungkin karena untuk protokol kesehatan dan mencegah kerumunan. Berlangsung di Qubu Resort Kubu Raya, Senin (23/11).

Kegiatan ini di buka oleh Kepala OJK Kalbar Moh. Riezky F. Purnomo dan di hadiri juga Dorektur Umum BPD atau Bank Kalbar Rohidi dan jajaran OJK Kalbar.

“Kegiatan ini untuk berbagi pengalaman, pengetahuan dan juga untuk silaturrahmi untuk saling mengenal dengan teman-teman wartawan.” Kata M. Riezki F. Purnomo.

Kepala OJK Kalbar ini juga menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini rutin di lakukan dan kali ini sedikit berbeda karena pandemi Covid-19.

Rohidi Direktur Umum Bank Kalbar menyampaikan apresiasi terhadap adanya POJK nomer 11 tahun 2020 yang memberikan angin ke perbankan dalam hal stimulus nasional.

Sementara Karni Ilyas yang dalam kesempatan ini tidak hadir dan hanya menyampaikan materinya dengan video menerangkan bahwa peran media dalam pandemi Covid-19 harus terus bisa memberikan kontribusi untuk negara bagaimana menumbuhkan ekonomi ditengah pandemi ini. Peran kita edukasi masyarakat dan memotivasi masyarakat.

Brigitta Manohara menyampaikan bahwa media tidak bisa lepas dari pandemi Covid-19, akibat pandemi Covid-19 beberapa media massa mengambil kebijakan merumahkan karyawan dan wartawannya, pemotongan gaji juga di lakukan. Maka untuk itu media tidak lepas dari ini.

Kita harus bersama membantu untuk bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Agar ekonomi berjalan normal lagi. Brigita menjelaskan peran media pada saat pandemi adalah membangun sadar vaksin, penyampaian protokol kesehatan. Mengedukasi, memotivasi, menginfluenzer dan mensosialisasikan. “Hanya saja pemerintah mesti terbuka dan transfaran kebijakan dan anggaran pandemi Covid-19.” Ungkap Brigitta. (Amad)

Sumber Berita klik disini