Pemerintah Desa Kubu Maksimalkan Pelayanan Terpadu di Kantor Desa

Rabu, 16 September 2020 08:13 WIB | Kuburaya

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Meski berada di daerah pesisir dan jauh dari ibu kota Kecamatan di Sungai Raya, namun Pemerintah Desa Kubu Kecamatan Kubu Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat terus berupaya memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Untuk mewujudkan hal itu, Pemdes Kubu melakukan berbagai upaya kenyamanan pelayanan, satu di antaranya dengan merenovasi sejumlah ruangan termasuk merubah bentuk kantor desa tersebut.

Kepala Desa Kubu Hermawansyah mengatakan, kegiatan inipun merupakan bagian dari rasa syukur warga desa Kubu atas direnovasinya kantor desa Kubu.

"Direnovasinya kantor desa Kubu ini dengan tujuan untuk memberikan kemudahan dan rasa nyaman bagi perangkat desa dalam memberikan pelayanan ke masyarakat.

Tentunya dengan direnovasinya kantor desa Kubu ini, kami akan semaksimal mungkin memberikan pelayanan ke masyarakat," ujarnya. 

Kemudian Camat Kubu Rustam Efendi mengapresiasi kerja keras yang dilakukan oleh Kades Kubu beserta jajarannya dalam merenovasi pembangunan kantor desa.

Dalam hal ini Camat meminta kepada semua kepala desa yang ada di Kacamata Kubu ini, agar menjadikan contoh apa yang telah dilakukan Kades Kubu.

Ia menuturkan, memang untuk menjalankan suatu pemerintahan, perangkat desa harus memahami pengetahuan tentang pemerintahan desa, namun pembangunan fisik juga menjadi penunjang kelancaran dari suatu pelayanan pemerintahan di desa.

"Meski Hermawansyah baru menjabat 8 bulan, namun Kades dan perangkat desanya mampu memperbaiki kantor Desa itu dengan melakukan berbagai renovasi bangunan fisik yang ada di kantor ini," katanya.

Artikel ini telah tayang di tribunpontianak.co.id dengan judul Pemerintah Desa Kubu Maksimalkan Pelayanan Terpadu di Kantor Desa, https://pontianak.tribunnews.com/2020/09/15/pemerintah-desa-kubu-maksimalkan-pelayanan-terpadu-di-kantor-desa. Penulis: Muzammilul Abrori Editor: Zulkifli