Pertamina DPPU Supadio Berikan Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19 di Desa Kuala Dua

Senin, 16 November 2020 | Covid-19

Sungai Raya - Pertamina Serahkan Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19 di Desa Kuala Dua, di saat pandemi covid-19 banyak bidang yang terdampak sehingga banyak warga yang harus meninggalkan pekerjanya dengan berbagai alasan.

Guna membantu perekonomian warga yang terdampak pandemi covid-19, Pertamina DPPU Supadio menyerahkan bantuan berupa satu unit mesin jahit kepada kelompok ibu rumah tangga, yang nantinya mesin jahit tersebut akan di gunakan memproduksi masker dan dijual kembali oleh masyarakat di Desa Kuala Dua, Sabtu pagi (14/11/2020).

Sejumlah ibu rumah tangga di Desa Kuala Dua tampak bahagia menerima bantuan 1 unit mesin jahit dari Pertamina DPPU Supadio Pontianak itu, bantuan ini merupakan program Bantuan BUMN kepada Masyarakat yang terdampak pandemi Covid–19 guna membantu masyarakat yang terdampak dibidang perekonomiannya.

Operation Head DPPU Supadio Pontianak, Wibisono menjelaskan bahwa alasan memberikan mesin jahit ini gunanya untuk membuat masyrakat tersebut mandiri dan dapat menjual hasil–hasil produksinya baik itu masker ataupun produk lainya di saat pandemi sehingga bias meningkatkan penghasilan untuk ibu-ibu yang berada disekitar wilayah kerja Pertamina DPPU Supadio Pontianak.

“Untuk kedepannya bantuan dari Pertamina lebih fokus kepada wirausaha, sehingga masyarakat yang terdampak dapat membuka usaha baru dan nantinya dapat menggandeng masyarakat sekitar dengan usaha yang dirintis,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Desa Kuala Dua, Abbas menyambut baik hal ini, terlebih ibu rumah tangga yang ada di desanya dapat terbantu, selama ini warga Desa Kuala Dua juga sudah telah memproduksi masker bersama Ibu-ibu PKK dan PKK Kabupaten kemudian dibagikan kembali di pasar–pasar serta ditempat lainya.

“Kesadaran masyarakat menggunakan masker cukup baik, namun terkadang memang masih harus diingatkan kembali,” pungkasnya.

Kepala Desa Kuala Dua ini berharap bantuan yang sifatnya pemberdayaan masyarakat memang sangat diperlukan sehingga bisa meningkatkan produktifitas masyarakat dan meningkatkan taraf perekonomian masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19.

SUMBER