Sebanyak 3.480 Vial Vaksin Sinovac Tiba di Kubu Raya

Kamis, 14 Januari 2021 | Covid-19

KUBU RAYA - Sebanyak 3.840 vial Vaksin Sinovac telah diterima oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya, pada Rabu 13 Januari 2021.

Diketahui, pendistribusian tahap pertama pada termin satu ini dilakukan dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar kepada tiga daerah di Kalimantan Barat, yakni Kota Pontianak, Kabupaten Kubu Raya, dan Kabupaten Mempawah.

Dengan pengawalan ketat yang dilakukan oleh TNI/Polri, setibanya vaksin pun langsung ditempatkan di Puskesmas Sungai Durian, Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.

"Untuk jumlah vaksin yang kami terima dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar pada tahap pertama ini adalah sebanyak 3.480 vial," ungkap Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten kubu raya, Abang darmawansyah.

"Itu akan kita distribusikan sesuai dengan kebutuhan dan alokasi serta nantinya juga akan sesuai dengan aplikasi yang sudah disiapkan untuk yang terdaftar pada tahap pertama ini," tambahnya.

Darmawansyah menerangkan, pada pendistribusian vaksin tahap pertama diwilayah Kabupaten Kubu Raya sendiri, akan ditujukan kepada 27 Fasilitas Pelayanan Kesehatan yang telah terdaftar.

Dan dalam pendistribusin itupun, akan dilakukan setelah pencanangan dari Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan selaku orang pertama penerima vaksin di Kubu Raya, pada Kamis 14 Januari 2021 besok.

"Dan pada saat pencanangan, yang akan divaksinasi pertama kali adalah Bupati Kubu Raya beserta jajarannya. Dan setelah itu Tahap pertama ini kemudian ditujukan untuk tenaga kesehatan, TNI/Polri, dan juga birokrasi yang ada," paparnya. (*)

Sumber Berita klik disini