Tiga Utusan Kalbar Bertarung di Final

Sabtu, 21 November 2020 | Nasional

SUMBAR - Khaira Khalqillah, peserta cabang tilawah anak anak putri, menyusul Rahmawati di cabang tilawah tartil anak-anak Putri dan Suaibah, dari cabang tahfizh golongan 10 juz putri. Pemenang akan diumumkan pada malam penutupan MTQ ke-28 Tingkat Nasional, Padang Sumatera Barat.

Andi Musa, Ketua Umum LPTQ Kalbar meminta dukungan masyarakat agar peserta Kalbar yang tampil di final bisa maksimal. “Alhamdulillah tiga utusan Kalbar bisa masuk ke final. Kami berharap dukungan dari masyarakat, agar qoriah Kalbar yang bertarung hari ini bisa maksimal dan menjadi juara pertama,” ungkapnya.

Andi mengatakan, patut bersyukur dengan hasil yang diperoleh Kalimantan Barat. Dari hasil pemetaan, potensi kemenangan ada di tilawah dan tahfiz. Namun kata dia, di luar dugaan, cabang syarhil putra bisa memperoleh hasil yang baik. Penampilan Muhammad Isromi, Saidi dan Muhammad Da’i Maftuh membawa ketiganya di peringkat empat atau harapan 1.

Kemudian untuk cabang tahfiz 30 juz atas nama Yusuf Mubarak berada di peringkat enam atau harapan tiga, dan golongan satu juz maatilawah putri masuk di peringkat lima atau harapan dua yakni Khairul Bariyah. Sedangkan Faisal Fadli, dari Cabang Qira’atus Sab’ah golongan Murattal Dewasa Putra berada di peringkat enam atau harapan tiga.

Kalbar mengirim utusan di tujuh cabang lomba dari total delapan cabang lomba. Meskipun kata dia, untuk cabang tafsir hanya mengirimkan satu golongan yakni Bahasa Inggris. “Tapi ini kemajuanlah kita bisa mengikuti tafsir,” jelasnya yang menambahkan tidak menurunkan peserta di cabang naskah.

Andi menjelaskan, MTQN ini menjadi bahan evaluasi bagi Pengurus LPTQ Kalbar yang belum lama ini dilantik ini. Ke depannya, kata dia akan dilakukan penguatan dan pembinaan untuk menemukan generasi muda yang berpotensi juara di ajang MTQ ini.

“Tentu ini jadi bahan evaluasi kami, agar ke depannya prestasi Kalbar terus meningkat dan mampu mengembalikan kejayaan Kalbar di masa lalu sebagai gudangnya qori-qoriah,” pungkasnya. (*)

Sumber Berita klik disini